Cara Instal Windows 7 Dengan Flash Disk

Pada kesempatak kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah tutorial yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yaitu tentang Cara instal Windows 7 Dengan Flash Disk . Cara ini sudah saya coba sendiri dan 100% sukses dan windows tersebut berhasil diinstal dengan sempurna.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flash Disk

Cara Instal Windows 7 Dengan Flash Disk

Langkah pertama sebelum melakukan Cara instal Windows 7 Dengan Flash Disk yaitu kita harus memasukkan sistem operasi widows 7 yang berbentuk file ISO ke dalam Flash Disk agar bisa booting melalui USB Flash Disk tersebut. Caranya yaitu menggunakan software yang bernama Windows 7 USB / DVD Tool. Software inilah yang mampu membuat file ISO windows 7 bisa dijadikan booting melalui flash disk.

Cara menjadikan windows 7 sebagai bootable ke dalam flash disk adalah sbb:
Silahkan lakukan beberapa tahap dibawah ini sebagai persiapan.

  1. Download dan instal terlebih dahulu Windows 7 USB / DVD Tool (download disini).
  2. Siapkan Flash Disk berkapasitas 3-4 GB.
  3. Siapkan File sistem operasi Windows 7 berbentuk ISO.

Setelah semua sudah siap langkah selanjutnya silahkan ikuti dibawah ini:
  1. Masukkan Flash disk kosong ke colokan USB pada PC atau komputer anda.
  2. Jalankan Windows 7 USB / DVD Tool.
  3. Kemudian akan muncul jendela baru, dan silahkan pada tahap ini klik browse dan pilih file ISO windows 7 anda kemudian tekan Next.
  4. Pada langkah selanjutnya kita pilih "USB Device" karena kita akan memasukkan windows tersebut ke dalam Flash Disk.   
  5. Pilih nama flash disk anda untuk menempatkan Windows 7 ISO tersebut.
  6. Klik "Begin Copying" dan tunggu hingga proses ini selesai.

Demikianlah tahap awal yang harus sebelum melakukan Cara Menginstal Windows 7 Menggunakan Flash Disk. Untuk proses penginstalan windows tersebut silahkan masukk ke booting (Tekan F2) pada saat menyalakan laptop maupun PC dan kemudian tentukan First Boot yaitu dari USB Flash Disk. Setelah Restart komputer dan lakukan langkah penginstalan windows 7 seperti melakukan instalasi menggunakan DVD Room karena caranya sama persis.

Bagaimana menurut anda?.. cara ini mudah sekali kan, walaupun mudah bagi yang belum tau ya tetep aja susaha. hehehe.. Oke setelah windows 7 anda sudah selesai diinstal silahkan instal software atau aplikasi yang sering digunakan misalnya saja. Microsoft word, Winrar, Foxit Rider, Winamp dan lain sebagainya. Jika sobat bekerja di kantor bagian akuntansi, silahkan instal software akuntansi yang akan memudahkan anda untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

Kemarin saya sempat menulis review produk dari zahir accounting tentang "Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik". Ini juga bisa sobat gunakan dalam membantu menyelesaikan pekerjaan anda di kantor. Baiklan cukup sekian saja dulu tentang tips atau tutorial singkat ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan lupa kawan, sering-sering mampir kesini ya kalo senang main di dunia maya.

Bagikan Artikel Ini :

Ditulis Oleh : Arie Decoder // 17.10
Kategori:

2 komentar:

Toko Komputer Jogja mengatakan...

Wah, ternyata banyak yah cara untuk install window. Memang apa bedanya dengan software ISO to USB gan ? kalo gak salah pernah dikasih tau juga ama blog tetangga, mohon pencerahannya.

Arie Decoder mengatakan...

@toko komputer jogja: untuk mengistal komputer menggunakan flashdisk kan intinya membuat bootablenya dulu di flashdisk menggunakan software. Nah, kalau ISO to USB saya kira sama saja hanya beda dengan software yang saya share. Jadi sama2 bisa gan..