Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja - Kali ini bagi sobat yang sedang ingin menulis surat lamaran kerja tidak usah bingung lagi karena saya ingin sharing tentang Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa sobat jadikan contoh untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan atau dimanapun yang anda inginkan.

Mungkin pengalaman pertama membuat surat lamaran kerja memang agak sulit karena belum pernah sama sekali jadi disini bagi sobat yang ingin belajar membuat surat lamaran kerja saya berikan satu Contoh Surat Lamaran Kerja. Misalnya saja anda ingin melamar kerja di sebuah perusahaan dan anda mendapatkan informasi lamaran kerja tersebut dari seseorang maka contoh lamaran kerjanya akan berbunyi seperti dibawah ini. 
Contoh surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja


Jakarta, 10 November 2011
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Hand's Parmantindo

Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
Cianjur

Dengan hormat,
Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Hand's Parmantindo, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Hand's Parmantindo.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Hand's Parmantindo.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
            Nama                           : Ucok Baba
            Tempat & tgl. Lahir    : Jakarta, 17 Agustus 1988
            Pendidikan Terakhir    : Sarjana Akuntansi UNJ Jakarta
            Alamat                         : Jl. Baba Flash no. 7 Jakarta Utara
            Telepon / email            : 021 – 3452346, 088123567, baba@gmail.com
            Status Perkawinan       : Belum Menikah
Saat ini saya bekerja di PT. Bumi Singo, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Ucok Baba

Contoh Surat Lamaran Kerja

Dengan melihat Contoh Surat Lamaran Kerja diatas semoga sobat bisa menuliskannya sendiri sesuai dengan Lamaran Kerja yang layak untuk dikirimkan ke perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja / karyawan seperti anda. Setelah anda terlatik dalam membuat surat lamaran kerja saya yakin anda akan bisa mengembangkan sendiri Contoh Surat Lamaran Kerja Diatas dalam beberapa variasi yang lebih bagus lagi.

Untuk melamar pekerjaan biasanya dibutuhkan fotocopy KTP, Ijazah pendidikan terakhir, dan Daftar riwayat hidup, Jadi bagi sobat bisa membaca juga tentang Contoh Daftar Riwayat Hidup. Ini saja yang bisa saya sharing hari ini semoga bisa bermanfaat dan bagi sobat yang sedang melamar kerja semoga bisa diterima di tempat kerja yang anda inginkan.

Bagikan Artikel Ini :

Ditulis Oleh : Unknown // 2:56 PM
Kategori:

0 comments: