Cara Posting Kode HTML/Javascript di Blogger

Ngeblog merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan karena kita bisa berinteraksi dan berbagi antara satu dengan yang lainnya melalui media internet. Artikel yang ditulis biasanya berisi tulisan dan beberapa gambar yang diselipkan sehingga menjadi sebuah postingan yang nantinya akan dibaca oleh banyak orang. Nah bagaimana jika kita akan posting kode HTML atau Javacript?.. hal ini biasanya menjadi kendala, maka dari itu saya ingin menuliskan cara posting kode html/javascript di blogger.

Caranya sangat mudah yaitu kita parse kode yaitu mengganti bebapa tanda yang dimiliki oleh kode html maupun javascript menjadi kode seperti berikut ini.


Untuk mengganti yang demikian itu sudah ada tool yaitu berupa web service yang beralamatkan dibawah ini:
  1. Blogcrowds
  2. Eblogtemplates
  3. Accesify
Caranya yaitu silahkan salah satu situs diatas kemudian paste kode html atau javascript yang akan anda tampilkan dipostinga dan klik parse sehingga muncul kode baru dan silahkan paste kode baru tersebut pada postingan di blogger. Jangan lupa paste di bagian HTML, bukan di bagian Commpose.

Selain untuk digunakan di postingan cara ini bisa anda gunakan untuk parse kode HTML maupun Javascript yang akan diletakkan di bagian template. Biasanya kalau sering edit template bloger cara ini sering digunakan.

Demikian tadi adalah salah satu cara posting kode html javascript di blogger dengan sangat mudah menggunakan tool online yang sudah tersedia.

Bagikan Artikel Ini :

Ditulis Oleh : Unknown // 8:45 PM
Kategori:

0 comments: